Jenis Jenis Haki Dan Penggunanya Dalam Dunia One Piece

Gugenkatsu - Apa itu haki? Haki adalah suatu kekuatan misterius yang tertanam dalam jiwa setiap orang yang ada dalam dunia one piece. Sebenarnya kekuatan haki ada disetiap orang namun kekuatan itu seakan tersegel dan butuh latihan khusus untuk menggunakan kekuatan ini. Sebenarnya konsep Haki sudah pernah diperlihatkan sejak awal mula One Piece tayang, ingat saat Luffy kecil berhadapan dengan bandit gunung dan dia dilempar kelaut? saat itu Shanks menolongnya dan harus merelakan tangan kirinya yang dimakan oleh monster laut. Saat itu Shanks seakan akan tidak melakukan apapun dan hanya melihat kearah monster itu namun tiba-tiba saja monster laut itu pergi ketakutan. Pada saat itu sebenarnya Shanks sudah menggunakan kekuatan Haki namun belum diceritakan tentang apa itu Haki pada masa itu.

Lalu dipulau langit Skypie saat Luffy harus berhadapan dengan Enel dan anak buahnya, mereka menggunakan kekuatan bernama mantra untuk membaca gerakan musuh. Selain membaca gerakan musuh kekuatan ini dapat mencari keberadaan orang hanya dengan memfokuskan inderanya.

Konsep Haki mulai diterangkan setelah Luffy gagal menyelamatkan Ace saat perang Marineford. Luffy diajari oleh Silver Rayleigh bahwa mengandalkan otot saja tidak akan cukup untuk menaklukan lautan bernama dunia baru ia juga harus bisa menguasai ilmu Haki.

Saat berada di pulau Rusukaina Rayleigh menjelaskan pada Luffy pada dasarnya manusia hanya bisa mempelajari 2 kekuatan haki yaitu Kenbunshoku Haki dan Busoshoku Haki

Kenbunshoku Haki
Pengguna Kenbunshoku Haki
adalah haki yang memanfaatkan indra keenam seperti membaca gerakan orang lain, di pulau langit Skypie ilmu haki ini diberi nama Mantra

Busoshoku Haki
Pengguna Busoshoku Haki
adalah haki yang memanfaatkan semangat penggunanya berupa seperti perisai yang menyelimuti tubuhnya, biasanya ditandai dengan warna hitam. Haki ini juga bisa digunakan untuk menyelemuti senjata supaya lebih kuat dan Busoshoku Haki adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk melawan para pengguna buah iblis tipe logia.

Haoshoku Haki
Pengguna Haoshoku Haki
Dan Haki yang terakhir adalah Haki raja atau yang dikenal dengan nama Haoshoku Haki, haki ini adalah yang paling langka penggunanya dan tidak bisa dipelajari namun muncul pada orang tertentu, orang yang memiliki haki ini dapat mengintimidasi lawan-lawannya. Orang yang lemah akan seketika tumbang jika dihadapkan dengan haki ini.

Sejauh ini Pengguna Kenbunshoku Haki yang di ketahui adalah:
  1. Aisa
  2. Boa Sandersonia
  3. Coby
  4. Edward Newgate (Shirohige)
  5. Enel
  6. Monkey D. Luffy
  7. Otohime
  8. Rebecca
  9. Roronoa Zoro
  10. Sanji
  11. Silver Rayleigh

Pengguna Busoshoku Haki:
  1. Boa Hancock
  2. Boa Marigold
  3. Boa Sandersonia
  4. Kizaru Borsalino
  5. Don Chinjao
  6. Donquixote Doflamingo
  7. Edward Newgate (Shirohige)
  8. Jozu
  9. Kuzan (Aokiji) 
  10. Marco
  11. Monkey D. Garp
  12. Monkey D. Luffy
  13. Pekoms
  14. Roronoa Zoro
  15. Sabo
  16. Sanji
  17. Sakazuki Akainu
  18. Sentomaru
  19. Shanks
  20. Boo
  21. Smoker
  22. Silver Rayleigh
  23. Tashigi
  24. Trafalgar Law
  25. Vergo
  26. Vista

Pengguna Haoshoku Haki:
  1. Boa Hancock
  2. Don Chinjao
  3. Donquixote Doflamingo
  4. Edward Newgate (Shirohige)
  5. Monkey D. Luffy
  6. Portgas D. Ace
  7. Shanks
  8. Silver Rayleigh
Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama