Selain Robin, Karakter One Piece Berikut Ini Juga Dapat Membaca Poneglyph

Gugenkatsu - Poneglyph adalah sebuah batu misterius yang ada dalam serial one piece, batu ini bahkan lebih keras dari besi dan baja dan konon tidak dapat dihancurkan. Isi dari poneglyph ini sendiri tidak bisa di baca oleh sembarang orang karena tulisan yang ada dalam benda ini menggunakan bahasa kuno. Tulisan yang ada dalam poneglyph ini adalah sebuah pesan dari masa lalu untuk orang-orang yang berada di masa depan tentang sebuah sejarah dimasa lalu tentang peristiwa Century Void, dan juga lokasi Senjata Kuno.

Dan selama seri one piece ini berjalan hingga kini hanya ada 5 orang yang sudah diketahui yang dapat membaca poneglyph ini. Siapa saja mereka? dan berikut adalah 5 karakter one piece yang dapat membaca poneglyph.

#5. Nico Robin

karakter one piece yang bisa membaca poneglyph
Yang pertama tentu saja Nico Robin, ia adalah satu-satunya orang yang dapat membaca poneglyph didunia one piece saat ini, ia adalah anggota dari Strawhat Pirate dan juga arkeolog mereka. Dia memiliki bounty 130.000.000 berry. Tak heran jika Robin dapat membaca poneglyph karena sedari kecil ia tinggal di pulau Ohara, yaitu tempat dimana orang-orang melakukan banyak penelitian tentang poneglyph dan ia sudah dapat membaca poneglyph sedari kecil dengan cara mempelajarinya seorang diri.

#4. Profesor Clover

Profesor Clover
Clover adalah Kepala Perpustakaan di pulau Ohara dan dia adalah orang yang meneliti Poneglyph bersama dengan rekan-rekannya di Ohara. Dia sangat cerdas dan bahkan dipuji oleh Silver Rayleigh. Tapi penelitian yang dilakukan oleh Clover dan yang lainnya diketahui oleh pemerintah dunia yang jelas-jelas dilarang dengan alasan orang yang mempelajari poneglyph adalah sebuah kejahatan. Kemudian, ia dibunuh oleh Pemerintah Dunia dalam pembantaian Ohara karena ia terlalu banyak tahu tentang peristiwa Void Century.

#3. Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden adalah anggota dari Roger Pirate, dan juga ayah dari Momonosuke. Dia juga melakukan perjalanan bersama Roger ke pulau Raftel, dan belajar tentang peristiwa yang terjadi di abad Void Century melalui poneglyph yang ia baca. Dan Kabarnya Oden dibunuh ditangan Kaido dengan cara direbus.

#2. Nico Olvia

Nico Olvia
Nico Olvia adalah ibu dari Nico Robin dan ia juga seorang arkeolog. Sewaktu Robin kecil ia pergi meninggalkannya untuk mencari dan meneliti poneglyph yang ada didunia. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang tahu cara membaca Poneglyph. Dia juga tewas di pulau Ohara bersama dengan arkeolog lainnya karena pembantaian yang dilakukan oleh kubu pemerintah dunia dengan cara memanggil Buster Call.

#1. Gol D. Roger

Gol D. Roger
Sang raja bajak laut Gol D. Roger, adalah kapten dari bajak laut Roger. Dia mampu memahami kata-kata yang ada di dalam Poneglyph. Sebenarnya ia dapat mengetahui isi poneglyph bukan dengan cara membacanya, namun ia bisa mengetahuinya karena ia memiliki kemampuan "Voice of All Things". Dengan kemampuannya ia dapat mendengar segala sesuatu suara yang ada di dunia one piece, dan dengan cara itulah ia bisa memahami apa yang ada dalam poneglyph. Hal ini juga dinyatakan oleh Rayleigh saat berada di Sabaody Archipelago.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama