Apa Itu DF, SHP, Dan SBS One Piece?

Gugenkatsu - Buat kamu yang baru mengikuti serial One Piece mungkin sering merasa kebingungan saat berada disebuah grup yang membahas tentang One Piece, biasanya selalu ada orang yang menyebut kata-kata yang tidak kita mengerti seperti halnya DF, SHP dan SBS.

Buat penggemar setia One Piece yang selalu mengikuti alur ceritanya mungkin sudah tidak asing lagi dengan singkatan seperti itu, nah buat kamu yang lagi seneng-senengnya dengan anime ini dan baru mulai mengikuti animenya mungkin aga sedikit kebingungan dengan singkatan-singkatan ini. DF itu apa sih gan? trus apa lagi itu SHP sama SBS?

Sebenarnya DF adalah singkatan dari Devil Fruit, yaitu singkatan untuk menyebut buah iblis yang ada dalam serial One Piece, orang-orang pemakan buah iblis diseri ini selalu disebut sebagai DF user dan untuk yang bukan pemakan buah iblis biasanya disebut dengan Non DF User.

Lalu apa itu SHP? SHP adalah singkatan dari Straw Hat Pirate, bisa juga disebut kru topi jerami, namun kebanyakan fans One Piece biasanya selalu menggunakan singkatan SHP untuk menyebut kelompok topi jerami/ bajak laut topi jerami.

SBS One Piece Volume 56
Contoh SBS

Trus SBS itu apa? SBS adalah singkatan dari Shitsumon o BoshÅ« Suru atau kalo diterjamih kedalam bahasa indonesia artinya "Silahkan Bertanya Sepuasnya". SBS ini adalah sebuah kolom tanya jawab yang ada sejak volume 4 manga One Piece, para penggemar bebas menanyakan hal apapun mengenai seputar One Piece dan Eiichiro Oda sang mangaka akan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh para fansnya dari berbagai penjuru dunia itu. Hal ini ada untuk menjawab rasa penasaran, ketidak tauan dan bagian mana yang tidak dimengerti dalam manga One Piece.

Terkadang banyak juga fans yang bertanya seperti apa hobi para generasi terburuk? jadwal mandi kru SHP, umur dan tanggal lahir tokoh One Piece, profesi kru SHP jika mereka bukan seorang bajak laut, apa kewarganegaraan kru topi jerami jika mereka ada didunia nyata? dan masih banyak lagi hal serupa dan terkadang juga banyak pertanyaan yang nyeleneh seperti apa anunya Luffy bisa memanjang jika ditarik.

Nah itu dia sedikit singkatan yang selalu digunakan oleh penggemar jika mereka sedang membahas One Piece digrup-grup seperti facebook dan juga lainnya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama