15 Anime Romance Terbaik Yang Bukan Berlatar Di Sekolahan

GugenkatsuBosan dengan anime romance yang selalu berlatar disekolah-sekolah? sebagian besar anime romance memang selalu berseting di tempat seperti ini dan beberapa fans yang suka dengan genre ini tak sedikit juga yang mulai merasa bosan karena seting tempat yang itu melulu.

Nah buat kamu yang belum tau, ternyata banyak juga anime genre romance yang berseting bukan disekolah-sekolah, apa saja anime itu? ini dia 15 anime romance terbaik yang berseting bukan di sekolahan versi gugenkatsu.

Daftar Anime Romance Terbaik Yang Bukan Berlatar Di Sekolahan


#1. Golden Time

anime romance terbaik
Golden Time menceritakan tentang kisah cinta Tada Banri, seorang pemuda yang menderita amnesia akibat kecelakaan. Setelah berteman dengan Mitsuo Yanagisawa, Banri memutuskan untuk memulai hidup baru saat menghadiri upacara di perguruan tinggi jurusan hukum di Tokyo. Dan ketika itu ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang selalu mengejar-ngejar Mitsuo bernama Kaga Kouko, dari sinilah kisah antara Kaga Kouko bersama Tada Banri dimulai.

#2. Emma - A Victorian Romance

anime romance terbaik
Kelas sosial yang tajam digambar dalam abad ke-19 di London, Inggris. Status sosial menentukan tempat seseorang di dunia. Emma adalah pembantu yang pekerja keras, tapi dia merasa dia adalah sebuah beban. Namun, pandangan buruknya itu berubah setelah ia bertemu dengan William, yaitu putra tertua dari keluarga kaya. Kebaikan William membuat Emma jatuh hati padanya, ​​tapi bisakah mereka benar-benar jatuh cinta meskipun terhalang oleh tradisi sosial ini?

#3. Romeo x Juliet

anime romance terbaik
Di pulau terapung Neo Verona, keluarga Montague memimpin kudeta mematikan terhadap keluarga Capulet. 14 tahun kemudian, Juliet adalah satu-satunya orang yang masih hidup dari keluarga Capulet ini, dan mencoba melawan Montague sendirian sebagai seorang bertopeng bernama “Red Whirlwind”. Namun hidupnya berubah setelah bertemu Romeo, seorang pangeran dari keluarga Montague.

#4. The Tatami Galaxy

anime romance terbaik
The Tatami Galaxy adalah seri unik yang berpusat di sekitar Watashi, seorang mahasiswa tahun ketiga yang berpikir tentang di dua tahun pertamanya saat di universitas. Ketika masuk kuliah, ia memiliki impian untuk menemukan cinta sejati dan memiliki kehidupan sosial. Namun, ia malah mendapatkan pengalaman pahit dan satu-satunya kesenangan yang ia dapat adalah dengan merusak hubungan orang lain.

Setelah bertemu dengan dewa perkawinan, Watashi mencoba untuk meminta seorang gadis bernama Akashi berkencan. Setelah gagal, Watashi sadar bahwa kuliah yang bertahun-tahun ia jalani itu sia-sia ... dan sampai suatu ketika ia melintasi waktu dan diberikan kesempatan untuk mengulang lagi tahun awal di universitasnya. Walaupun anime ini adalah anime underrated tapi sepertinya kisahnya terlihat cukup menarik.

#5. Plastic Memories

anime romance terbaik
Menceritakan tentang kisah cinta Tsukasa Mizugaki yang telah gagal di ujian masuk perguruan tinggi, tetapi karena pengaruh ayahnya yang bekerja di SAI Corp ia bisa bekerja disini. Perusahaan ini bertanggung jawab untuk menciptakan Giftias, yaitu android yang sangat mirip dengan manusia yang hanya memiliki umur sekitar 81.920 jam.

Tsukasa ditugaskan di Terminal Service One, stasiun yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan Giftias yang hampir mencapai akhir masa hidup mereka dan menghapus ingatan android tersebut. Dan kisah cintanya dimulai pada hari pertama, saat Tsukasa ditugaskan bekerja bersama dengan Giftia bernama Isla.

#6. Spice And Wolf

anime romance terbaik
Holo adalah dewa serigala yang kuat yang disembah di kota kecil Pasloe untuk memberkati panen tahunan mereka. Tapi, kota ini lama kelamaan menjauh dari kegiatan pertanian dan yang memuja Holo berkurang, dia akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke kota Yoitsu dengan seorang pedagang bernama Kraft Lawrence.

#7. Servant x Service

anime romance terbaik
Lucy Yamagami mendapat pekerjaan di Bagian Administrasi di kota Mitsuba untuk satu tujuan yaitu untuk membalas dendam. Ia bekerja sebagai PNS walaupun memiliki nama yang sangat panjang sejak lahir, yang merupakan Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Chihoko Ayano Fumika Chitose Sanae Mikiko Ichika Yukino reina Eri ...

Disana ia bekerja bersama rekannya yang memiliki beragam sifat seperti Yutaka Hasabe, seorang lelaki genit yang suka menggoda, dan Saya Miyoshi seorang gadis yang hanya ingin bertahan hidup. Dapatkah mereka bertiga bertahan dalam kondisi pekerjaannya ini?

#8. Nodame Cantabile

anime romance terbaik
Chiaki adalah seorang pianis dan pemain biola, dan dia ingin mengejar karir musiknya ke Eropa seperti mentor yang ia miliki. Hanya ada satu masalah yang ia miliki yaitu takut naik pesawat. Anime ini mengisahkan kisah hangat dari dua orang yang berjuang untuk membuat satu sama lainnya bahagia.

#9. Honey and Clover

anime romance terbaik
Yuuta, Takumi, dan Shinobu adalah bujangan yang berbagi apartemen tanpa kamar mandi. Namun, uang sewa yang rendah sempurna untuk mereka sebagai seorang mahasiswa kelas seni. Kehidupan mereka mulai terlihat sedikit lebih menarik ketika dua gadis bergabung. Mereka adalah Hagumi dan penjaganya Shuuji. Selain itu orang yang menciptakan seri ini adalah orang yang sama dengan yang menciptakan seri Sangatsu no lion yang masuk kedalam 15 anime winter terbaik 2017 pilihan fans internasional.

#10. Arakawa Under the Bridge

anime romance terbaik
Kou Ichinomiya adalah seorang pembisnis yang sombong yang tak pernah ingin berhutang apapun kepada orang lain. Setelah bermain dengan beberapa anak-anak, Kou tak sengaja jatuh ke Sungai Arakawa dan hampir tenggelam, dan berhasil diselamatkan oleh seorang gadis tunawisma bernama Nino. Tidak dapat menerima kenyataan itu ia berutang nyawa padanya, dan meminta apa imbalan yang dapat ia beri pada Nino. permintaan Nino sederhana: menjadi pacarnya dan tinggal bersamanya di bawah jembatan Arakawa.


#11. Nana

anime romance terbaik
Nana Komatsu seorang wanita berusia 20 tahun yang bekerja sebagai seorang perawat mudah jatuh cinta dan menjadi bergantung pada orang di sekitarnya. Dia memutuskan pergi ke Tokyo untuk mengejar pacarnya.

Di sisi lain Nana Osaki seorang wanita yang bekerja sebagai vokalis punk rock yang penuh teka-teki, selalu percaya pada keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Ia menempatkan karirnya diatas segalanya.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota Tokyo, wanita muda dengan nama sama ini bertemu, memicu rantai peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen. Seperti mulainya mereka bersahabat, dan upaya untuk mendukung satu sama lain, kehidupan mereka sangat terkait satu sama lain antara asmara, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan yang tampaknya bisa dipecahkan mereka bersama.

#12. Natsuyuki Rendezvous

anime romance terbaik
Ryousuke Hazuki jatuh cinta dengan pemilik toko bunga bernama Rokka Shimao. Ingin bisa dekat dengannya, ia memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu di sebuah toko. Tapi ada satu masalah: Atsushi Shimao yaitu hantu suami Rokka, akan melakukan apa pun untuk mencegah Ryousuke dekat dengannya.

Natsuyuki Rendezvous menceritakan tentang tiga situasi yang rumit antara seorang wanita yang tidak bisa melepaskan masa lalunya, hantu yang takut dilupakan, dan seorang pria yang tidak bisa menyatakan cintanya.

#13. Akagami no Shirayukihime

anime romance terbaik
Shirayuki adalah gadis ceria yang bekerja sebagai apoteker di toko herbal lokal. Setelah terancam disuruh bergabung dengan harem Pangeran Raji sebagai selir, Shirayuki melarikan diri dari kota itu dan diselamatkan oleh Pangeran Zen Wistalia. Untuk membayar rasa terima kasihnya pada Zen, Shirayuki melatih ilmu herbalisnya di negara asal Zen. Dan setelah mereka mengenal satu sama lain, mereka perlahan-lahan memiliki rasa yang sama, namun status sosial di negara itu melarang Zen untuk memiliki hubungan dengan siapa pun dengan status sosial yang lebih rendah.

#14. Hal

anime romance terbaik
Kurumi patah hati ketika pacarnya yang bernama Hal meninggal dalam kecelakaan pesawat. Menolak untuk keluar dari rumahnya, kakek Kurumi meminta pada seseorang untuk dibuatkan sebuah android yang terlihat seperti Hal untuk membantu Kurumi agar bisa sembuh dari depresinya.

#15. Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team

anime romance terbaik
Peristiwa berlangsung selama Satu Tahun Perang. Zeon dan Federasi Bumi terlibat dalam perang gerilya di Asia Tenggara. Serial ini berfokus pada dua kekasih yang bernasib sial karena berjuang di sisi yang berlawanan dari perang ini.Pilot Zeon dikendarai oleh Aina Sahalin dan pilot dari Federasi Bumi oleh Shiro Amada. Selain itu seri ini adalah salah satu dari 10 creator manga yang meninggal sebelum menamatkan serinya

Nah itu dia beberapa daftar anime romance terbaik yang buka berlatar di sekolahan. Jika kamu tau seri anime romance terbaik yang buka berlatar di sekolahan lainnya, silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama