15 Anime Winter Terbaik 2017 Pilihan Fans Internasional

Gugenkatsu - Penasaran anime terbaik musim winter 2017 diraih oleh anime apa? beberapa minggu yang lalu, situs goboiano telah bertanya pada masyarakat internasional untuk memilih anime favorit mereka edisi musim dingin 2017. Dan dalam polling ini 4632 orang ikut berpartisipasi untuk menyuarakan suaranya. Dan sepertinya untuk juara pertama anime terbaik 2017 musim dingin ini sudah tidak asing lagi ditelinga para fans. Penasaran dengan hasilnya? Ini dia 15 anime winter terbaik 2017 pilihan fans internasional.

anime winter terbaik 2017

15. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans Season 2 - 417 orang

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans atau yang lebih akrab disingkat sebagai G-Tekketsu (G の 鉄 血), adalah serial anime mecha Jepang yang tayang pada tahun 2015. Melanjutkan kesuksesannya, season 2 anime ini dibuat dan tayang pada tanggal 2 oktober 2016 dan memiliki 25 total episode. Seri Gundam ini memiliki cerita yang berhubungan dengan beberapa masalah kehidupan nyata seperti perang, perbudakan, tentara anak-anak, kemiskinan, korupsi dan neo-kolonialisme.

anime terbaik 2017

14. Tales of Zestiria the X Season 2 - 463 orang

Seri ini merupakan season kedua dari Tales of Zestiria X yang mengambil cerita dari dua video game yang berjudul Tales of Zestiria dan Tales of Berseria yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan tri-Crescendo yang berceritakan Sorey terlibat oleh sesuatu hal yang membuatnya mencabut sebuah pedang saat mengunjungi ibu kota yang menjadikan ia sebagai "Shepherd" yaitu seseorang yang berperan untuk menyelamatkan dunia dari sebuah bencana.

Fate/Grand Order: First Order

13. Fate/Grand Order: First Order - 510 orang

Fate/Grand Order adalah game online berbasis free-to-play role-playing yang diangkat dari sebuah Visual Novel berjudul Fate/stay night. Permainan ini berpusat di sekitar pertempuran turn-based di mana pemain mengambil peran sebagai seorang "Master", memanggil dan memerintah seorang "servants" dalam pertempuran melawan musuh-musuh mereka. Cerita narasi disajikan dalam format visual novel, dan masing-masing servants memiliki skenario yang berbeda. Dan game ini pertama kali dirilis pada tanggal 29 Juli 2015 untuk perangkat Android, dan berikutnya pada tanggal 12 Agustus untuk perangkat iOS.

Baca Juga: 12 Anime Mirip Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dan pada akhir tahun 2016 kemarin seri ini dirilis menjadi sebuah anime tv berjudul Fate/Grand Order: First Order. Dan berikut adalah sinopsis cerita ini seperti yang dikutip dari otakotaku.com.

Tahun 2015 adalah masa-masa akhir dari kekuasaan sihir. Chaldea adalah organisasi kemanusiaan dan keamanan yang didirikan untuk mengamati dunia yang hanya dapat dilihat oleh sihir dan dunia yang hanya dapat diukur dengan sains, juga untuk mencegah kepunahan umat manusia.

Berkat upaya dari banyak peneliti, dapat dipastikan keberlangsungan hidup umat manusia akan berlanjut hingga 100 tahun ke depan. Namun, tiba-tiba masa depan yang berada di bawah pengawasan Chaldea lenyap. Tahun 2017, umat manusia dipastikan punah. Penyebabnya adalah keberadaan "wilayah yang tak teramati" di kota Fuyuki, Jepang pada tahun 2004 yang sebelumnya tak pernah ada. Chaldea dengan segera memberikan "Grand Order", misi pencarian Cawan Suci untuk menyelidiki dan mengungkap keanehan yang mungkin dapat menyebabkan kepunahan umat manusia.

Fuuka

12. Fuuka - 556 orang

Fuuka merupakan sekuel dari manga yang berjudul Suzuka yang dibuat oleh Koji Seo pada tahun 2004. Dalam anime ini Fuuka menceritakan tentang Yuu Haruna seorang penyendiri yang senang menggunakan twitter yang telah membuat janji dengan teman masa kecilnya bernama Koyuki Hinashi untuk membuat sebuah band.

Suatu malam, dalam perjalanan untuk membeli makan malam, Yuu berhenti untuk mengambil foto untuk diupload ke Twitter. Namun seorang gadis SMA bernama Fuuka Akitsuki tiba-tiba tidak sengaja menabrak dia dan salah mengira bahwa Yuu mencoba untuk mengambil foto celana dalamnya, yang menyebabkan dia menghancurkan telepon yuu.

Fuuka tak sengaja meninggalkan sebuah CD, dan Yuu berinisiatif mengembalikan benda itu di hari berikutnya. Menghargai kepribadian Yuu, Fuuka mulai berhubungan baik dengan dia, tapi cerita mulai semakin rumit ketika Koyuki, seorang idol populer tiba-tiba menghubungi Yuu di twitter dan mengajaknya untuk hadir dalam konsernya.

March Comes in Like a Lion

11. March Comes in Like a Lion - 602 orang

Sangatsu No Lion atau March Comes in Like a Lion merupakan seri manga yang dibuat oleh Chica Umino, karya terkenal yang pernah ia buat adalah Honey and Clover. Seri ini sendiri menceritakan tentang Rei Kiriyama seorang pemain shogi profesional berusia 17 tahun yang hidup sendiri yang suatu hari ia bertemu dengan tiga bersaudari bernama Akari, Momo, dan Hinata dan mereka pun makin hari makin akrab yang menjadikan hari hari Rei tak seperti sebelumnya. Selain itu sebuah adaptasi live action dari seri ini dijadwalkan untuk rilis pada bulan Maret dan April 2017.

Gintama

10. Gintama. - 695 orang

Seri ini adalah season ke 4 anime Gintama dan merupakan salah satu anime bergenre comedi terbaik yang harus kamu tonton.

Little Witch Academia

9. Little Witch Academia - 834 orang

Adalah anime yang diciptakan oleh Yoh Yoshinari dan diproduksi oleh Trigger. Little Witch Academia sendiri menceritakan tentang sebuah sekolah bergengsi untuk para gadis-gadis muda yang ingin dilatih menjadi seorang penyihir.

Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc

8. Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc - 926 orang

Ao No Exorcist: Kyoto Fujouou-Hen atau Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc adalah season kedua dari seri Ao No Exorcist yang menceritakan tentang Rin Okumura seorang keturunan satan yang memutusakan untuk menjadi seorang pembasmi setan.

Kuzu No Honkai

7. Kuzu No Honkai - 973 orang

Anime yang memiliki 12 total episode ini merupakan anime bergenre drama, romance, school, dan seinen. Seri ini merupakan manga yang diciptakan oleh Mengo Yokoyari yang dipublikasikan pada tahun 2012. Menceritakan tentang kisah Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya yang sama-sama tidak bisa mendapat orang yang mereka cintai dan akhirnya memutuskan membagi tempat untuk berbagi kesedihan mereka.

Gabriel Dropout

6. Gabriel Dropout - 1019 orang

Seri ini merupakan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ukami dan pertama kali diserialisasikan pada tahun 2013. Dan pada tanggal 9 Januari 2017 kemarin seri ini tayang, menceritakan tentang seorang malaikat yang telah lulus dari dunia atas dan turun ke bumi untuk belajar tentang manusia. Namun setelah tiba dibumi ia malah jadi pemalas karena keseringan bermain game online dan berbagai macam hiburan lainnya dibumi.

Youjo Senki

5. Youjo Senki - 1.204 orang

Buat kamu yang senang dengan genre military, magic mungkin bisa menonton seri ini. Youjo Senki merupakan seri yang menceritakan tentang seorang pegawai kantoran elit di jepang yang terlahir kembali sebagai seorang gadis kecil karena kemarahan mahluk misterius yang menyebut dirinya sebagai dewa. Dan setelah terlahir kembali ia menjadi salah satu orang penting di garis depan perang.

Demi-chan wa Kataritai

4 dan 3. Demi-chan wa Kataritai - 1.297 orang

adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Petos. Serial ini mulai serialisasikan di Young Magazine Kodansha pada bulan September 2014. Dan pada tanggal 7 januari 2017 seri ini diadaptasi menjadi anime oleh studio A-1 Pictures. Seri ini menceritakan tentang Takahashi Tetsuo seorang guru yang tertaik untuk mempelajari seorang demi-human.

Masamune-kun no Revenge

4 dan 3. Masamune-kun no Revenge - 1.297 orang

Menceritakan tentang Masamune wakabe yang ingin membalaskan dendamnya pada gadis cantik bernama Adagaki Aki karena sering diejek dengan sebutan piggy. Tak terima dengan hal itu ia mulai memperbaiki dirinya dan berhasil menjadi populer. Setelah itu ia dan Adagaki menjadi sangat dekat namun saat Masamune ingin melancarkan balas dendamnya ia kembali berfikir apa ia benar-benar akan melakukan hal itu.

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

2. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon - 1945 orang

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Coolkyoushinja. Seri ini mulai serialisasi di majalah Monthly Action Futabasha pada bulan Mei 2013 dan di Amerika Utara lisensinya dipegang oleh Seven Seas Entertainment. Pada tanggal 12 januari 2017 seri anime ini ditayangkan menceritakan tentang Kobayashi yang tiba-tiba didatangi oleh seorang maid bernama Tooru diapartemennya karena telah menyelamatkan hidupnya. Namun setelah ia datang serangkaian cerita komedi Kobayashi bersama para maid dragon ini dimulai.

KonoSuba Season 2

1. KonoSuba Season 2 - 2548 orang

Sepertinya peringkat pertama sudah tidak asing lagi ditelinga, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! atau yang lebih akrab disingkat konosuba 2 merupakan novel komedi yang ditulis oleh Natsume Akatsuki. Seri ini merupakan season kedua dari seri Konosuba yang menceritakan seorang anak yang dikirim ke dunia fantasi setelah kematiannya, membentuk sebuah party yang tak karuan bersama dengan seorang dewi, penyihir, dan ksatria untuk melawan monster.

Baca Juga: Inilah 20 Game RPG Terbaik Sepanjang Masa Menurut Fans Jepang

Awalnya seri ini merupakan sebuah web novel yang kemudian dipublikasikan oleh Shousetsuka ni Narou pada Desember 2012 dan Oktober 2013, lalu seri ini direvisi menjadi sebuah seri light novel dan dicetak dengan ilustrasi dari Kurone Mishima.

Apa anime favoritmu masuk kedalam list ini? Dan setujukah kamu dengan peringkat anime winter terbaik 2017 pilihan fans internasional ini? atau kamu lebih setuju dengan 15 anime winter terbaik 2017 pilihan fans jepang? sepertinya ada sebagian anime populer lainnya yang tidak masuk dalam daftar ini.

1 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama