17 Fakta Mikasa Ackerman Yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Gugenkatsu - Mikasa Ackerman adalah protagonis wanita seri Attack On Titan a.k.a Shingeki no Kyojin. Setelah orang tua kandungnya dibunuh oleh pedagang manusia, dia diselamatkan oleh Eren dan kemudian diangkat menjadi keluarganya, dan tinggal bersamanya dengan ibu serta ayah Eren selama kurang lebih setahun sebelum hancurnya dinding Maria.

Meskipun dia hanya ingin memiliki kehidupan yang damai dengan saudara angkatnya Eren, Mikasa memilih untuk mengikutinya ke militer untuk melindunginya.

Dia adalah tentara terbaik di antara Training Korps ke-104. Selain hal di atas pasti dari kamu penggemar seri Attack on Titan penasaran apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh Mikasa kan? berikut adalah fakta menarik Mikasa Ackerman yang berhasil Gugenkatsu kumpulkan.

1. Mikasa Adalah Karakter Populer Ketiga Dalam Seri Attack On Titan.

Fakta Mikasa Ackerman
Menurut Wikia, dalam Attack on Titan Guidebook INSIDE, Mikasa adalah karakter paling populer ketiga dalam seri Attack On Titan.

Attack on Titan Guidebook INSIDE adalah yang pertama dari tiga buku panduan resmi untuk manga Attack on Titan, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Panjangnya adalah 192 halaman dan seluruhnya ditulis dalam bahasa Jepang.

2. Game Age of Gunslingers Online Membuat Penghormatan Kepada Mikasa Ackerman.

Dalam gamenya, kamu bisa bertemu Elsa, seorang NPC yang diciptakan seperti Mikasa, dan ia juga disuarakan oleh Yui Ishikawa. Ishikawa juga adalah seorang aktris pengisi suara Mikasa dalam adaptasi animenya. Berikut adalah cuplikan gamenya:


3. Mikasa Muncul Dalam Episode The Simpsons.

Mikasa Dalam Seri The Simpsons

Dalam episode "Treehouse of Horror XXV", disana Lisa terlihat seperti Mikasa. Lisa memiliki gaya rambut Mikasa, dan dia mengenakan pakaian militernya lengkap dengan peralatan 3D manuver gear-nya.

4. Syal Mikasa Disinyalir Memiliki Pesan Tersembunyi.

Syal Merah Mikasa

Dalam adaptasi anime, syal Mikasa terlihat berwarna merah. Ini bisa dianggap sebagai referensi untuk "benang merah takdir". Dalam cerita rakyat Jepang, benang merah ini ada kaitannya dengan hubungan yang tak terpecahkan antara belahan jiwa atau kekasih.

5. Mikasa Juga Punya Versi Titan-nya

Titan Mikasa

Yang dimaksud disini bukan berarti Mikasa bisa berubah jadi titan loh ya, melainkan hanya desain gambar titan versi Mikasa, Dalam side-art Volume 11, Isayama memperlihatkan beberapa karakter yang berubah menjadi Titan. Dan disana Mikasa digambarkan memiliki bentuk Titan yang maskulin dan berotot.

Baca Juga: 16 Fakta Attack On Titan Yang Pasti Belum Kamu Ketahui

6. Nama Mikasa Memiliki Beberapa Hubungan Penting Dalam Budaya Jepang:

- Nama Mikasa, yang secara harfiah berarti "tiga topi bambu", adalah sebuah kapal tempur unik dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, dan menjadi kapal selama Perang Russo-Jepang. Hajime Isayama, diduga memberi nama Mikasa setelah kapal ini karena kepercayaannya bahwa seri dengan karakter wanita yang dinamai kapal perang terkenal akan menjadi sukses.

- Gunung Mikasa di Nara, Jepang. Festival tahunan yang melibatkan pembakaran rumput mati di gunung.

- Rumah pangeran Mikasa-no-miya, cabang keluarga Kekaisaran di Jepang.

7. Kekuatan Mikasa Setara Dengan 1000 Tentara

Mikasa pernah disebut kekuatannya "Senilai seribu tentara". Itu artinya jika kehilangan Mikasa dalam pertempuran sama dengan kehilangan 1000 prajurit dimedan perang.

8. Mikasa Punya Action Figure Nendoroid

Mikasa adalah salah satu karakter Attack on Titan yang dibuat menjadi tokoh Nendoroid, bersama dengan Eren, Levi, dan Titan Colossus. Sebuah Nendoroid playset dari Attack on Titan setting juga dibuat.

9. Mikasa Ackerman merupakan satu-satunya ras Asia yang tersisa

Dikutip dari sejuta fakta, Mikasa terlahir dari Ibu berdarah Asia dan ayah berdarah Eropa. Menurut sejarah Attack On Titan, Ras Asia merupakan satu-satunya Ras manusia yang hidup di dalam dinding yang tidak bisa dicuci otak oleh kerajaan, selain klan Ackerman.

Oleh karenanya ras tersebut diburu untuk dihabisi. Mikasa adalah satu-satunya ras Asia yang tersisa yang diketahui masih hidup di dalam dinding.

10. Mikasa Adalah Anggota Terkuat Training Corps Angkatan 104

Pada manga Attack On Titan chapter 2 disebutkan bahwa Mikasa menempati ranking pertama pada kelulusan Training Corps angkatan 104 dan dia adalah anggota terkuat pemburu titan setelah Levi.

Baca Juga: 10 Fakta Armored Titan, Titan Lapis Baja Yang Bisa Mengendalikan Kemampuan Regenerasinya

11. Sejauh Ini Mikasa Sudah Membunuh 9 Titan

Di dalam “Attack on Titan Guidebooks” disebutkan bahwa sampai Manga Volume 9, Mikasa sudah membunuh 7 Titan sendirian, dan 1 Titan dibantu oleh kelompoknya. Selanjutnya pada Manga Chapter 41, Mikasa mengalahkan lagi 1 Titan yang menyerang Historia. Sehingga total Mikasa sudah membunuh 9 Titan hingga cahpter 41. Belum lagi yang terbaru Mikasa dan tim-nya berhasil mengalahkan Colosal Titan dan Armor Titan.

12. Tanggal Lahir Mikasa Adalah 10 Februari

Menurut info dari Wikia Attack on Titan Guidebook Mikasa lahir pada yanggal 10 februari, selain itu ia juga memiliki tinggi badan 170 cm dan berat 68 kg.

13. Kekuatan Mikasa diperoleh dari ayahnya

Dikutip dari sejuta fakta, menurut cerita Levi pada manga chapter 63, ayah Mikasa dibunuh karena menyandang nama “Ackerman” sementara ibunya dibunuh karena merupakan keturunan ras Asia. Mikasa, Levi, dan Kenny merupakan penyandang nama Ackerman yang tersisa. Ketiganya memiliki kemampuan tempur alami yang luar biasa bukan tanpa alasan.

Levi menyebutkan bahwa di dalam darah “Ackerman” mengalir kekuatan tersembunyi yang akan bangkit setelah melakukan pembunuhan. Ayah Mikasa tidak mengetahui hal tersebut dan tidak memiliki kemampuan tempur yang baik karena belum pernah membunuh. Sementara Levi, Kenny, maupun Mikasa ketiganya menjadi sangat kuat setelah membunuh orang untuk pertama kalinya.

14. Tubuh Mikasa Sangat Berotot

Meski tidak pernah ditampilkan dalam cerita manga dan anime, tetapi dalam beberapa gambar ilustrasi resmi Mikasa ditampilkan memiliki tubuh yang sangat berotot seperti Bruce Lee.

15. Satu-Satunya Wanita Yang Tidak Bisa Dicuci Otak

Sejauh ini hanya klan Ackerman dan Klan Asia yang tidak bisa dicuci otak oleh kerajaan. Seperti diketahui hanya ada 3 orang Ackerman yang masih hidup yaitu Levi, Kenny, dan Mikasa. Serta hanya ada satu klan Asian yang masih hidup yaitu Mikasa. Sebagai satu-satunya klan Asia dan satu-satunya wanita dari klan Ackerman yang tersisa, Mikasa Ackerman menjadi satu-satunya wanita di dalam dinding yang tidak bisa dicuci otak oleh pihak kerajaan.

16. Luka Di Bawah Mata Kanan Mikasa Adalah Akibat Serangan Eren

Di awal-awal cerita saat Eren belum bisa mengendalikan kekuatan Titannya, Eren pernah menyerang Mikasa dan teman-temannya yang lain. Akibat serangan dalam wujud Titannya ini, Mikasa mendapatkan luka dibawah mata kanan miliknya.

17. Nama keluarga Mikasa berasal dari nama Jerman "Ackermann" yang berarti "fieldman".

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama