6 Anime Yang Mirip Dengan Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Gugenkatsu - Sejak menjadi salah satu anime favorit di musim Spring 2017, anime Akashi Records sekilas terlihat seperti anime harem yang berlatar di sekolah. Tapi, jika kamu perhatikan dengan baik-baik, kamu akan tahu bahwa serial ini adalah anime bergenre action-fantasy yang berpusat pada seorang guru malas dengan masa lalu yang mematikan.

Anime Mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Nah buat kamu yang ingin menonton anime mirip Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records ini, jangan sampai ketinggalan untuk menonton anime berikut ya. Dan Berikut adalah beberapa anime bertema serupa yang jangan sampai kamu lewatkan.

#1. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei

Episode: 26 +1 film (Filmnya tayang pada tanggal 27 Juni 2017)

Tatsuya dan Miyuki Shiba adalah saudara kandung yang akan masuk kesebuah sekolah sihir. Saat mengikuti ujian masuk, nilai Miyuki cukup tinggi untuk ditempatkan di First Course. Sementara Tatsuya ditempatkan di Second Course karena nilai ujiannya menunjukkan bahwa dia tidak kompeten. Namun tes yang dilakukan oleh pihak sekolah ini telah gagal menilai Tatsuya dari segi kemampuan fisik, teknis, dan teknik sihir yang Tatsuya miliki.

Mengapa kamu harus menonton seri ini? Kedua seri ini sama-sama menceritakan seputar protagonis utama yang memiliki kemampuan tanpa omong kosong, mereka berdua sama-sama memiliki teknik "magic cancelling". Perbedaan dari kedua anime ini adalah, anime Mahouka Koukou no Rettousei lebih cenderung menceritakan hal yang lebih serius, sementara Akashic Records lebih memiliki sisi humur dalam ceritanya.

#2. Toaru Majutsu no Index

Toaru Majutsu no Index

Episode: 48 +1 film

Touma Kamijou tinggal di Academy City, sebuah kota berteknologi maju yang merupakan rumah bagi pengguna sihir yang disebut Espers dan magician. Touma memiliki kekuatan yang aneh, tangan kanannya bisa meniadakan kekuatan supranatural. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang biarawati bernama Index, yang melarikan diri dari Gereja setelah menghafal buku-buku magis terlarang. Karena pertemuan ini, Touma diseret ke tengah konflik antara Espers dan magician.

Baca Juga: 6 Asian Movie Penuh Darah Seperti Anime Berserk

Mengapa kamu harus menonton seri ini? Sekali lagi, kedua karakter protagonis utama ini memiliki teknik "magic cancelling" dan mengandalkan pertarungan langsung untuk mengalahkan musuh. Kedua pahlawan ini dicap sebagai orang yang lemah karena sistem peringkat mereka, namun mereka berhasil tampil sebagai pemenang. Cerita Toaru Majutsu no Index lebih mengarah pada genre petualangan dan anime ini tidak berseting di sekolah.

#3. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Episode: 12 + 1 OVA

Serangga berlapis baja berkekuatan magis telah mendorong manusia untuk tinggal di kota-kota terapung. Para Wizards dari akademi bergengsi membela manusia dari ancaman serangga ini. Kanata Age pernah diberi gelar sebagai "The Black Master Swordsman," namun ia dicap sebagai pengkhianat karena sebuah insiden. Dia ditawari kesempatan untuk melakukan penebusan dengan cara menginstruksikan tim sihir E601.

Mengapa kamu harus menonton seri ini? Kedua seri memiliki cerita yang sangat mirip, tapi Akashic memiliki banyak karakter dan lebih banyak cerita humor. Sementara Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan pada dasarnya menceritakan kisah yang lebih gelap.

#4. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Episode: 13

Dunia diseret ke dalam perang setelah Kekaisaran Katjvarna menyerang Republik Kioka. Ikta Solork adalah pemuda malas yang membenci perang namun dipaksa bergabung dengan militer. Sementara Ikta lebih suka mengejar wanita, tapi atasannya tertarik padanya karena ia seorang ahli strategi.

Baca Juga: 10 Creator Manga Yang Meninggal Sebelum Menamatkan Serinya

Mengapa kamu harus menonton seri ini? Ikta dan Glenn akan menjadi teman yang paling malas di dunia jika mereka bertemu. Kedua pahlawan itu malas dan membenci kekerasan, tapi keduanya adalah seorang yang jenius.

#5. Trinity Seven

Trinity Seven

Episode: 12 + 1 OVA + 1 film

Arata Kasuga menjalani kehidupan normal bersama dengan sepupunya yang bernama Hijiri Kasuga. Namun, kejadian The Black Sun menyebabkan sebuah fenomena yang menghancurkan kampung halaman mereka dan menyebabkan Hijiri menghilang. Sebelum menghilang, dia memberi hadiah pada Arata sebuah grimoire. Ilusi itu perlahan memudar setelah Lilith Asami muncul, yang menyebabkan Arata mendaftar di sebuah akademi sihir untuk mencari Hijri.

#6. Legend of the Legendary Heroes

Legend of the Legendary Heroes

Episode: 24 + 1 OVA

Ryner Lute adalah penyihir berbakat yang merupakan Alpha Stigma: Pemilik mata yang bisa menganalisa semua jenis sihir. Dia pernah menjadi siswa di sekolah sihir elit tapi bersumpah takan menggunakan kemampuannya lagi setelah teman-teman sekelasnya meninggal dalam perang. Raja Sion, seorang teman Ryner, meminta agar dia mencari relik yang bisa membawa perdamaian ke benua yang dilanda perang.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama