16 Ras Dan Suku Yang Ada Dalam Dunia One Piece

Gugenkatsu - Jika kamu seorang penggemar One Piece, kamu pasti tahu bahwa manusia bukanlah satu-satunya ras yang ada di dunia one piece ini. Oda Sensei suka menggambar sesuatu dari hal yang berbau mitologi kuno, hal ini juga telah dibuktikan melalui ras dan suku yang telah digambarkan dalam seri one piece.

Dan taukah kamu ras dan suku apa saja yang ada dalam dunia one piece? jangan bilang kalo kamu cuma tau ras manusia dan ras manusia ikan. Dari sekian banyak ras dan suku yang ada dalam dunia one piece mungkin kita tidak menyadarinya karena terlalu asik dengan alur cerita dan berbagai misteri yang ada di dalamnya, dan melalui artikel kali ini kita akan membahas ke 16 ras dan suku yang ada dalam dunia one piece.

Dari pada menunggu lama dan makin penasaran, mari kita mulai pembahasannya, dan berikut ini adalah ke 16 ras dan suku yang ada dalam dunia one piece yang pasti tidak kamu sadari selama seri one piece ini berjalan.

Ras Duyung

16. Ras Merfolk (Duyung)

Sama seperti Fishmen, Duyung juga hidup di Fishmen Island/pulau manusia ikan. Bagian atas tubuh mereka adalah manusia dan bagian bawahnya adalah ikan. Mereka adalah perenang tercepat di lautan, dan tidak ada yang bisa menandingi kecepatan mereka di dalam air. Mereka juga dapat menggunakan "Mermaid Combat", di mana mereka dapat menggunakan air sebagai senjata terbesar mereka dan gaya bertarung ini bisa menjadi musuh yang menakutkan bagi para pengguna Buah Iblis. Namun, keberadaan duyung dan juga manusia ikan hanya menjadi budak dan mainan oleh Tenryuubito dan dijual oleh manusia di rumah lelang manusia dan hal inilah yang membuat para ras manusia ikan/duyung geram kepada manusia.

Ras Manusia

15. Ras Manusia

populasi manusia adalah yang terbesar di dunia One Piece, dan mereka adalah ras yang mendominasi paling dominan. Mereka tersebar di sebagian besar pulau-pulau, di Grand Line dan Dunia Baru. Manusia juga dapat menikah dengan Duyung, dan mereka akan menghasilkan keturunan dengan tubuh manusia dengan kekuatan Fishman, seperti halnya Dellinger dari keluarga Donquixote.

Ras Manusia Ikan

14. Ras Fishmen (Manusia Ikan)

Fishmen adalah salah satu dari dua spesies humanoid yang hidup di Pulau Fishman, dan Raja Neptune adalah pemimpin pulau ini. Mereka semua hidup jauh di dasar laut, di sebuah pulau yang terletak di Dunia Baru. Fishmen 10 kali lebih kuat dari manusia, dan mereka akan bertambah kuat lagi jika berada di dalam air. Mereka juga memiliki gaya bertarung yang unik yang disebut "Fishmen Karate", dan sebagian besar Fishmen pandai menguasai gaya bertarung ini. Sebagian besar manusia membenci Fishmen, dan juga sebaliknya.

Ras Giant

13. Ras Giant (Raksasa)

Giant adalah makhluk terbesar di seluruh dunia, dan mereka berasal dari Elbaf. Namun, beberapa Giant tidak dari Elbaf, berarti mereka juga tersebar di seluruh dunia. Raksasa pertama yang terlihat dalam seri ini adalah Dorry dan Brogy, dan keduanya adalah kapten Giant Warrior Pirate. Raksasa memiliki kekuatan yang sangat kuat dan hampir tak terbendung kekuatannya. Raksasa terbesar di seri One Piece adalah Sanjuan Wolf, dan ia pertama kali diperkenalkan di Marineford.

Ras Kurcaci

12. Ras Dwarves (Kurcaci)

Kurcaci adalah ras lain dalam Dunia One Piece. Mereka berada di Green Bit dan hal ini diperkenalkan di Dressrosa. Ukuran tubuh Kurcaci sangat kecil berbading terbalik dengan para ras Giant, tapi mereka juga sangat kuat, kelebihan mereka yang paling mencolok adalah kecepatan mereka. Mereka begitu cepat, bahkan mata manusia normal tidak dapat mengikuti pergerakan mereka. Saat Luffy berada di Dressrosa para Kurcaci juga ikut bergabung bersama Strawhat Pirate untuk membantu menggulingkan kekuasaan Doflamingo.

Suku Mink

11. Suku Mink

Suku Mink adalah penduduk yang hidup di atas Zou, dan mereka pertama kali diperkenalkan selama Arc Zou. Keberadaan mereka terisolasi dari peradaban manusia lainnya selama 1000 tahun. Mink terlahir sebagai petarung, dan bahkan sedari mereka kecil, mereka sudah tahu bagaimana caranya untuk bertarung. Mereka menggunakan teknik bertarung yang dikenal sebagai "Electro", di mana mereka menghasilkan listrik dari tubuh mereka dan menggunakannya sebagai senjata. Kelemahan terbesar suku Mink adalah panas. Suku Mink dipimpin oleh dua makhluk yaitu Inuarashi dan Nekomamushi. Mereka saat ini bersekutu dengan Strawhat Pirate.

Suku Kuja

10. Suku Kuja

Suku Kuja merupakan suku petarung perempuan yang ada disebuah pulau bernama Amazon Lily. Pulau ini adalah pulau dimana Luffy terdampar setelah Kuma memisahkan seluruh anggota Strawhat Pirate. Uniknya di pulau ini seluruh penduduknya adalah perempuan dan hanya Luffy lah seorang lelaki yang berada disini saat dia terdampar akibat serangan Kuma. Selain itu pemimpin dari suku ini adalah Boa Hancock yaitu seorang bajak laut yang juga seorang Shichibukai yang dijuluki Ratu Bajak Laut yang sampai sekarang tergila gila kepada Luffy karena keteguhan hatinya menolong Marguerite dan kecelakaan yang hampir membuat kebohongan Boa bersodara terbongkar karena mereka pernah menjadi budak Tenryuubito.

Suku Shandia

9. Suku Shandia

Suku Shandia adalah suku orang yang berasal dari pulau Jaya yang saat ini tinggal di Skypiea. Namun karena terkena Knock Up Stream sebagian besar pulau ini terbawa arus ini dan terpental hingga ke pulau langit. Pada awalnya suku Shandia tidak mempercayai siapapun dan Calgara ksatria di pulau ini akan melawan siapa pun yang mencoba untuk mendarat di pulau mereka. Namun, setelah bertemu Montblanc Norland mereka membuat pengecualian dan memutuskan Norland dan anak buahnya bisa kembali karena persahabatan mereka.

Suku Tontatta

8. Suku Tontatta

Suku Tontatta adalah sekelompok ras kurcaci yang hidup di Green Bit, di Tontatta Kingdom. Karena mereka adalah kurcaci ukuran tubuh mereka agak kecil, cukup besar untuk dimuat di telapak tangan seseorang. Mereka memiliki ekor berbulu dan kebanyakan dari mereka memiliki hidung yang runcing.

Suku Tangan Panjang

7. Suku Longarms/ Suku Tangan Panjang

Suku tangan panjang adalah suku yang terdiri dari orang yang memiliki tangan panjang. Seperti yang terlihat mereka memiliki dua siku pada lengan mereka. Dan karakter terkenal yang memiliki lengan panjang adalah Scratchmen Apoo dari generasi terburuk dan juga Ideo salah satu orang yang mengikuti kontes pertarungan di Dressrosa untuk memperebutkan buah Mera Mera No Mi yang sebelumnya dimiliki oleh Ace.

Suku Kaki Panjang

6. Suku Longleg/ Suku Kaki Panjang

Suku Longleg adalah suku yang memiliki kaki panjang. Mereka pertama kali disebutkan dalam daftar harga budak yang Duval berikan kepada Sanji. Sejauh ini satu-satunya anggota yang diketahui dari suku ini barulah Baron Tamago dan Blue Gilly. Tidak seperti suku tagan panjang yang memiliki dua persendian, suku kaki panjang hanya memiliki satu persendian/ lutut.

Suku Kaki Dan Tangan Panjang

5.Suku Longlimbs/ Suku Kaki Dan Tangan Panjang

Suku Longlimbs cenderung memiliki ciri-ciri yang sama dengan suku tangan panjang dan suku kaki panjang, mereka memiliki lengan panjang beserta dua siku dan juga kaki yang panjang. Satu manusia longlimb telah ditangkap oleh Big Mom dan terjebak dalam sebuah buku yang penuh dengan makhluk yang berbeda. Hal ini terungkap pada Manga One Piece Vol. 84 Chapter 847 dan Big Mom pertama kali menyebutkan longlimbs.

Suku Snakeneck

4. Suku Snakeneck

Sama seperti suku kaki panjang, suku Snakeneck disebutkan dalam daftar harga budak yang Duval berikan pada Sanji. Mereka belum dijelaskan secara mendalam, meskipun begitu seperti namanya dapat dipastikan bahwa mereka memiliki leher yang panjang.

Suku Mata Tiga

3. Suku Three Eye/ Suku Mata Tiga

Ini adalah ras yang meliputi orang dengan tiga mata. Banyak yang mulai beropini bahwa ras ini mungkin memiliki kekuatan mendengar "Voice of All Things", dan mereka juga dapat menguraikan dan membaca teks yang ada pada Poneglyph, tetapi mereka harus membangkitkan kemampuan mereka. Puding adalah satu-satunya anggota suku ini yang telah diperlihatkan dalam seri one piece sejauh ini, tapi dia adalah keturunan campuran.

Ras Wotan

2. Ras Wotan

Wotan adalah perkembang biakan silang antara ras Giant/raksasa dan Fishmen. Mereka tidak sebesar raksasa yang asli, tetapi mereka pasti lebih besar daripada manusia. Mereka kuat, dan seperti manusia ikan, mereka dapat melakukan hal-hal luar biasa di dalam air. Satu-satunya Wotan yang telah diperkenalkan sejauh ini adalah Big Pan.

Suku Kumate

1. Suku Kumate/ Suku Kanibal

Suku Kumate adalah suku yang berasal dari East Blue, dan mereka semua adalah para kanibal. Ingat saat Richie menggantikan posisi Buggy sebagai kapten sementara di sebuah pulau? saat itu anak buah buggy dikalahkan dengan mudah dan mereka hampir dimakan oleh suku ini. Dan saat Buggy bersama Alvida kembali dengan bagian tubuhnya mereka berhasil mengalahkan suku Kumate dan menyelamatkan para anak buahnya.

Jangan lupa ikuti kami di jejaring sosial lainnya untuk mendapat info menarik seputar dunia anime secara terupdate

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama